Karanganyar Sabet Tiga Penghargaan dalam Waktu Sebulan

Karanganyar Sabet Tiga Penghargaan dalam Waktu Sebulan

0
Bupati Karanganyar Juliyatmono (kanan) menerima penghargaan bidang Partisipasi Aktif dalam Pembinaan Kerukunan Umat Beragama dari Menteri Agama di Hotel Lor In Karanganyar, kemarin. Kominfo For Raso

KARANGANYAR – Dalam kurun waktu satu bulan, Kabupaten Karanganyar berhasil menyabet tiga penghargaan yang diberikan langsung oleh pemerintahan pusat.

Penghargaan pertama yakni Karanganyar berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama terkait dengan dengan  pengelolaan Badan amil Zakat Nasional (Baznas), sebagai Kabupaten/Kota yang terbesar mendapatkan perolehan rata-rata Rp 1 milliar setiap bulannya.

Disusul dengan pengelolaan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dengan baik. Lantaran telah berhasil  menyelesaikan persolaan konflik agama yang ada di Bumi Intanpari.

Tak kalah menariknya dengan penghargaan dari Kementerian Agama, penghargaan selanjutnya yakni penghargaan Maturitas. Dimana Pemerintah Karanganyar dinilai mampu mengelola dan melaporkan setiap laporan keuangan dan permasalahan, yang diterima di Inspektorat dengan benar dan diselesaikan tanpa masalah. Pemkab juga mendapatkan penghargaan Maturitas, bersama pemkab Boyolali dan Pemkot Surakarta. Penghargaan tersebut langsung dari Pemerintah Pusat.