Trust Jadi Kunci Sukses Sales

Trust Jadi Kunci Sukses Sales

0
Stakeholder Solo yang tampil dalam IMF 2017 di The Sunan Hotel. EDY WIDODO/RADAR SOLO

SOLO – Tak dimungkiri penguasaan terhadap informasi dan teknologi (IT) jadi salah satu kunci utama dalam memenangkan persaingan diera industri milenial. Di sisi lain, dibutuhkan berbagai strategi jitu guna meningkatkan performa sales atau tenaga penjual agar lebih WOW menghadapi kompetitor.

Hal itu mengemuka dalam The 5th Indonesia Marketeers Festival 2017 (IMF 2017) dengan mengangkat tema ‘WOW To WIN; Cara Jitu Sales & Promotion’. Yang digelar di ballroom The Sunan Hotel Solo, Selasa (11/4). Dalam event yang diselenggarakan MarkPlus, Inc bekerja sama dengan Pegadaian ini, juga  digelar diskusi panel yang menghadirkan jawara pemasaran lokal untuk berbagi strategi dalam meningkatkan sales dan memaksimalkan fungsi promosi.

Founder & Chairman Markplus, Inc. Hermawan Kartajaya mengatakan, sebagai tumpuan perusahaan, tenaga penjual akan melakukan berbagai cara untuk mencapai target yang dibebankan. Tak jarang cara yang mereka lakukan seringkali tak etis dan dapat membawa risiko besar pada reputasi perusahaan. Di era teknologi ini dibutuhkan tujuh elemen  yang harus dilakukan tenaga penjual.

“Di era teknolofi ini ada cara-cara untuk meningkatkan performa tenaga penjual, yang saya rangkum dalam 7 T. Yaitu territory, targeting, tactic, tangible, technology, team dan trust.  Inti dari tujuh elemen itu adalah trust atau kepercayaan. Dengan adanya teknologi ternyata trust menjadi lebih penting,” papar Hermawan disela acara, kemarin (11/4).