Supriyanto Berkreasi Hasilkan Karya Unik dari Balik Jeruji Besi

Supriyanto Berkreasi Hasilkan Karya Unik dari Balik Jeruji Besi

0
Supriyanto bersama sejumlah warga binaan Lapas Sragen membuat kerajinan.

SRAGEN – Meski pernah berbuat kejahatan hingga mendapat hukuman setimpal di penjara, namun Supriyanto tetap berusaha kembali ke jalan yang benar. Dia sudah menyiapkan diri ketika keluar dari penjara dengan keahlian dia di bidang kerajinan handy craf.

Jalan hidup yang ditempuh Supriyanto memang berliku. Dua sempat beraksi menjadi penjahat dengan melakukan aksi pencurian dengan kekerasan. Namun, saat ini dia sudah memilih meninggalkan dunia hitam.

Selama berada di dalam penjara, dia mendapatkan harapan untuk kembali ke masyarakat menjadi orang yang lebih baik. Dia mengasah keterampilan untuk dibuat barang layak nilai jual. Batok kelapa yang biasanya menjadi barang buangan, berhasil disulap menjadi barang berharga.

Saat ditemui koran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Sragen belum lama ini, Supriyanto bersama beberapa temannya tampak sibuk di sebuah ruangan yang dijadikan bengkel. Mereka mengolah limbah batok kelapa menjadi benda seni bernilai tinggi. Terlihat bagaimana dia bersama temannya menggambar, memotong, dan mempercantik batok kelapa menjadi barang unik.