Sritex Jalin Kerjasama dengan SMK Tekstil

Sritex Jalin Kerjasama dengan SMK Tekstil

0
Manajemen Sritex menjalin kerja sama dengan SMK Tekstil Lailatul Qadar, Sukoharjo dengan menerima 25 siswa terbaiknya, kemarin. RYANTONO P.S./RADAR SUKOHARJO

SUKOHARJO – Sritex Sukoharjo melakukan kerja sama dengan SMK Tekstil Lailatul Qadar, Sukoharjo kemarin (11/4). Sebanyak 25 siswa kelas XII diserahkan untuk bergabung bersama di Sritex. Mereka akan mengikuti training selama seminggu.

General Manajer Human Resources Development (HRD) PT Sritex Danang Setiawan mengatakan, pihaknya telah banyak bekerja sama dengan SMK di Sukoharjo. Namun, baru satu SMK yang benar-benar menjurus keahliannya yakni SMK Tekstil Lailatul Qadar. ”Saat ini kami menerima serah terima dari SMK Lailatul Qadar,” paparnya, kemarin.

Sebanyak 25 siswa yang diserahkan tersebut sudah selesai mengikuti ujian dan tinggal melanjutkan kerja. Sebelumnya, 25 siswa ini sudah melakukan praktek di bagian spining di Sritex. ”Siswa SMK Tekstil Lailatul Qadar telah menerapkan pembelajaran terbagi atas 40 persen praktik di pabrik Sritex dan 60 persen pembelajaran akademik di sekolah,” jelas Danang.