Dugaan Korupsi Dana BLM Karanganyar, Pemkab Klaim Klir

Dugaan Korupsi Dana BLM Karanganyar, Pemkab Klaim Klir

0
ILUSTRASI

KARANGANYAR – Kepala Bagian (Kabag) Administrasi dan Pembangunan Setda Karanganyar Ali Gufron memastikan panitia dan pemerintah desa Kecamatan Jatipuro telah menyelesaikan semua proyek maupun surat pertanggungjawaban (Spj) penggunaan dana Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) 2013-2014 senilai Rp 1,3 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Karanganyar.

Menurut Ali, sapaan Ali Gufron, dugaan tindak pidana korupsi yang dilaporkan oleh Masyarakat Peduli Karanganyar (MPK) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Polres Karanganyar pada 2014 telah rampung. Sebab, baik kepala desa Jatiharjo dan pihak terkait lainnya telah menyalurkan BLM kepada warga dalam bentuk fisik maupun nonfisik.

“Dugaan (korupsi,Red) itu sudah diklarifikasi dan selesai pada 2014. Tepatnya di 24 Desember 2014. Dari panitia dan kepala desa menyalurkan bantuan ke masyarakat baik itu infrastruktur, bantuan keuangan, dan lainnya. Seperti pembelian seragam serta kegiatan karangtaruna,” beber Ali kemarin (11/4).

Pemkab, lanjut Ali, juga telah mengklarifikasi kepala desa dan camat setempat dengan melibatkan Inspektorat. Kita sudah cek dan sesuai dengan pengajuan di proposal (ke bupati Karanganyar, Red). Sudah dilaksanakan semua,” jelasnya.