Depan Pasar Klewer Steril Parkir Mobil

Depan Pasar Klewer Steril Parkir Mobil

0
Halaman depan Pasar Klewer tampak lebih lapang setelah jalan dipermulus dan tak tampak parkir kendaraan. DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO

SOLO – Semrawutnya arus lalu lintas di depan Pasar Klewer dipastikan tinggal kenangan. Pemkot melarang mobil parkir di tempat tersebut termasuk bebas dari lapak-lapak pedagang.

“Nanti di sisi utara Pasar Klewer akan steril dari pedagang maupun parkir kendaraan roda empat. Yang boleh hanya parkir roda dua, itu pun hanya satu lajur,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Subagyo.

Sebab itu, di sisi yang sama akan dibangun halte yang berfungsi sebagai tempat menurunkan atau menaikkan penumpang kendaraan pribadi.

Untuk lahan parkir sepeda motor, bisa juga memanfaatkan sisi selatan Pasar Klewer atau di Jalan Gajah Suranto. Tapi juga hanya satu lajur. Sedangkan mobil pribadi menempati parkir basement Pasar Klewer.

Parkir becak disediakan lokasi sisi barat Pasar Klewer. Sekaligus sebagai zona drop off barang dagangan. “Semua bongkar muat akan di sana (sisi barat Pasar Klewer,Red). Parkir difokuskan di basement. Wajah pasar bebas parkir roda empat. Termasuk feeder dan taksi dilarang mangkal di situ,” kata Subagyo.