29 Ruas Jalan Kampung di Solo Bakal Mulus

29 Ruas Jalan Kampung di Solo Bakal Mulus

0
Ruas jalan lingkungan bakal ditingkatkan dengan pengaspalan. DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO

SOLO – Keresahan warga atas kondisi jalan kampung yang rusak parah akhirnya dijawab pemkot. Sedikitnya 29 ruas jalan lingkungan bakal diaspal secara bertahap dalam empat paket pengerjaan dengan cakupan di delapan kelurahan.

Kelurahan yang menjadi prioritas tahun ini yaitu Sumber, Kerten, Jebres, Nusukan, Gilingan, Jajar, Mojosongo, dan Kadipiro. Kondisi jalan lingkungan di sejumlah wilayah tersebut dianggap sudah tidak memenuhi syarat dan perlu peningkatan.

“Peningkatan jalan maksudnya kami aspal seluruh ruas jalan itu. Ada empat paket dengan anggaran APBD tahun ini yang akan dikerjakan,” kata Kabid Pemukiman Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Dinas Perkim) Moeh Yani kepada wartawan Selasa (11/4).

Anggaran yang disiapkan sekitar Rp 400 juta yang seluruhnya diambil dari APBD Surakarta. Ruas yang akan diaspal antara lain, Jalan Kutai Timur RW VIII Kelurahan Sumber, Jalan Mangga III Kelurahan Jajar, serta Jalan Serut RT 04 RW XII Kelurahan Mojosongo. Selain itu, juga di Kelurahan Kadipiro yaitu Jalan Sekip RT 03 dan 04 RW VIII dan Kelurahan Jebres yaitu Jalan Jebres Krajan RT 2 RW XXIV.