Proyek Tol Soker Dikebut

Proyek Tol Soker Dikebut

0
Dirlantas Polda Jawa Tengah, meninjau langsung proses pelaksanaan pembangunan Jalan Tol Solo - Kertosono (Soker).

KARANGANYAR – Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah (Jateng), mengharapkan kepada pihak pengembang jalan Tol Solo – Kertosono (Soker), untuk dapat menyelesaikan proyek yang ada di Jawa Tengah.

Hal itu diketahui setelah Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Bakharuddin Muhammad Syah, bersama dengan jajaran dari Satlantas Polres Karanganyar, bersama perwakilan dari Waskita, Minggu (9/4) sore, melakukan pengecekan terhadap ruas jalan Tol Soker mulai dari Klodran, Colomadu, Karanganyar, sampai dengan perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur, yakni Mantingan, Ngawi.

Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Ahdi Rizaliansyah, saat ditemui wartawan Senin (10/4) mengungkapkan, pengecekan terhadap ruas jalan Tol Soker tersebut dilakukan, lantaran Dirlantas menginginkan Tol Soker nantinya bisa digunakan sementara bagi pemudik yang melintas di wilayah Jawa Tengah, khusunya di Solo–Sragen.

Dari pemantauan yang dilakukan, terdapat 12 ruas yang ada di Tol Soker dinilai masih belum bisa digunakan. Dan cenderung membahayakan jika dilewati kendaraan. “Ada beberapa ruas yang masih berupa Makadam. Tapi pengembang mengaku bakal memaksimalkan pengerjaan, dan Lebaran nanti untuk akses jalan kemungkinan sudah bisa selesai.