Pemkab Sragen Komitmen Berantas Narkoba

Pemkab Sragen Komitmen Berantas Narkoba

0
ILUSTRASI

SRAGEN – Peredaran narkoba di Sragen makin mengkhawatirkan. Terbukti Satuan Reserse (Satres) Narkoba Sragen kembali menangkap seorang yang diduga pengedar barang haram tersebut. Pelaku membawa narkoba jenis sabu seberat 0,3 gram yang disembunyikan dalam bungkus rokok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku diketahui bernama Yuli Purwanto, 36, warga Jalan Wahid Hasyim RT 08/19 Kelurahan Sragen Kulon. Dia ditangkap di Kampung Purwoasri RT 40 RW 16 Kelurahan Kroyo, Karangmalang, pukul 10.30 WIB, Senin (10/4).

Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso menyampaikan, tersangka YP berusaha mengelabuhi petugas dengan memasukkan sabu dalam plastik klip bening. Kemudian ditaruh dalam bungkus rokok. ”Kami mendapatkan informasi dari masyarakat, YP diduga sebagai pengedar narkoba. Setelah itu dilakukan pemantauan di sekitar rumah pelaku,” terang kapolres kemarin.

Selain mendapati sabu dalam bungkus rokok, polisi juga menemukan sebuah ponsel yang diduga untuk bertransaksi, serta pipet kaca dan potongan sedotan yang diduga dipergunakan pelaku untuk nyabu. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan dan ditahan di Mapolres Sragen. ”Untuk sementara, tersangka ditahan di Satres Narkoba untuk pengembangan dan proses lidik,” jelasnya.