Kinerja Disorot, Pemkab-DPRD Klaten Kebut 18 Raperda

Kinerja Disorot, Pemkab-DPRD Klaten Kebut 18 Raperda

0
Kabag Hukum Setda Klaten Bambang Srigiyanta

KLATEN – Tidak mau pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) tertunda terus, pemkab dan DPRD sepakat tahun ini target menyelesaikan pembahasan 18 rancangan peraturan daerah (raperda). Saat ini, draf raperda sudah masuk ke DPRD Klaten. Selanjutnya dewan akan menindaklanjuti dengan membentuk pansus.

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Klaten Bambang Srigiyanta mengatakan, 18 raperda tersebut berasal dari inisiatif DPRD maupun pemkab. Pembahasan untuk 18 raperda sudah dijadwalkan selama satu tahun ini.

“Semua raperda itu baru semua dan menjadi prioritas untuk dibahas pada tahun ini. Sudah dijadwalkan, setiap bulannya akan dibahas. Targetnya semua raperda itu bisa diselesaikan tahun ini,” ujar Bambang saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/4).

Bambang mengatakan, sudah ada dua raperda yang disampaikan kepada DPRD, yakni Raperda tentang Irigasi dan Raperda Pencegahan dan Penanggulangan Perumahan Kumuh serta Kawasan Permukiman Kumuh Kabupaten Klaten. Pemkab berharap dewan segera membentuk panitia khusus (pansus) untuk membahas kedua raperda tersebut.