Kaki Pelaku Curanmor Didor

Kaki Pelaku Curanmor Didor

0
Iwan dan barang bukti sepeda motor hasil kejahatan kemarin (10/4). ISWARA BAGUS NOVIANTO/RADAR SOLO

SOLO – Polisi kembali melepaskan tembakan untuk melumpuhkan Setiyawan alias Iwan, 25, warga Dusun Jayan, RT 04 RW 09 Desa Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten. Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ini tertembus timah panas pada bagian betis kanan dan jari kaki.

Iwan mengaku sudah tiga kali mencuri di Kecamatan Laweyan. Sasarannya adalah sepeda motor yang parkir di halaman rumah kos. “Malam hari waktu sepi. Saya langsung masuk (ke halaman parkir, Red). Pilih sepeda motor yang tidak dikunci stang,” jelasnya, Senin (10/4).

Sepeda motor curian kemudian dijual dengan terlebih dahulu mengganti pelat nomor kendaraan dengan nomor palsu. “Saya bilang sepeda motor gadai-an terus surat-suratnya hilang. Saya jual Rp 2 juta – Rp 3 juta per unit. Uangnya saya pakai buat senang-senang,” beber Iwan.

Ketika beraksi, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai kuli bangunan itu dibantu Erwin, tetangganya sendiri. Erwin terlebih dahulu dibekuk anggota Polsek Laweyan akhir tahun lalu.

Kawanan Iwan lainnya adalah Tri Handoyo, 31, warga RT 02 RW 08 Desa/Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten berperan sebagai penadah hasil curian.