Generasi Kedua Ayla Meluncur

Generasi Kedua Ayla Meluncur

0
New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan dua pilihan mesin. ASTRA DAIHATSU FOR RASO

JAKARTA – Generasi kedua mobil tipe low cost green car (LCGC) Daihatsu Ayla akhirnya mengaspal di jalanan. Peluncuran New Astra Daihatsu Ayla digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) di Jakarta pada Jumat (7/4).

Peluncuran dilakukan oleh Presiden Direktur ADM Sudirman MR dan Senior Executive Director ADM Tsuneo ltagaki. Kemudian, Chief Executive PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation (Al-DSO) Djony Bunarto Tjondro, serta Chief Engineer Daihatsu Motor Co. Ltd. Nobuhiko Oono.

Mobil generasi kedua ini sekaligus menyempurnakan versi sebelumnya yang telah hadir sejak 2013. Berbeda dengan pendahulunya, New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.2L dan 1.0L.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengklaim, penyematan mesin 1.2L dual VVT-I ini lebih irit bahan bakar dengan  emisi gas buang semakin baik. ”New Ayla 1.2L dilengkapi dengan stabilizer yang dipasang pada bagian depan dan belakang sehingga berkendara lebih stabil, bahkan pada saat kecepatan tinggi,” tutur Amelia.