Diskusi Seru dengan Sujiwo Tejo

Diskusi Seru dengan Sujiwo Tejo

0
Mbah Tejo menyimak pertanyaan dari anggota LPM VISI UNS saat diskusi di kantor Jawa Pos Radar Solo kemarin. ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO

SOLO – Seniman nyentrik Sujiwo Tejo kemarin sore (10/4), berkunjung ke dapur redaksi Jawa Pos Radar Solo. Pria yang akrab disapa Mbah Tejo ini tak hanya disambut oleh seluruh awak redaksi, tapi juga puluhan member Zetizen Solo dan mahasiswa FISIP UNS yang tergabung dalam organisasi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Visi.

“Terima kasih atas sambutannya. Sudah lama sekali tidak bertemu teman-teman wartawan. Karena dulu aku juga jadi wartawan di Jakarta dan Bandung. Selamat, kalian semua memasuki dunia yang sangat menantang, dunia jurnalistik. Karena makin ke sini, dunia itu ada karena adanya pers,” beber Mbah Tejo.

Mengenakan outfit antimainstream, topi koboi dan sarung yang dijahit menjadi celana kulot, Mbah Tejo mengajak member Zetizen Solo dan LPM Visi berdiskusi dengan suana santai dan hangat.

Membawa salah satu karyanya, buku berjudul Tuhan Maha Asyik, Mbah Tejo menyampaikan gagasan dan idealismenya terhadap konsep ketuhanan di kalangan anak muda. Dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami, penulis yang kerap membuat quote-quote galau ini, mampu membawa suasana semakin semarak.