Sejumlah OPD di Sragen Bakal Dipasang Fiber Optic

Sejumlah OPD di Sragen Bakal Dipasang Fiber Optic

0
Bupati Sragen saat mengecek layanan online. AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SRAGEN

SRAGEN – Kabupaten Sragen terus berkembang dengan berbagai layanan online. Salah satu persyaratannya yakni koneksi jaringan yang cepat. Pada 2017 ini rencananya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sragen akan memasang fiber optic di 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kawasan Selatan.

Sekretaris Diskominfo Dwiyanto menyampaikan, dengan persiapan pemasangan fiber optic di 10 OPD diharapkan pelayanan serba online ini semakin lancar. ”Kalau sekarang lingkungan Setda (Kantor Bupati, Red) sudah pakai fiber optic. Tahun ini rencananya menyasar 10 OPD, agar pelayanan makin baik,” ujarnya, kemarin (9/4).

Dijelaskan Dwiyanto, sebelumnya di lingkungan setda menggunakan wireless. Namun dengan pergantian fiber optic layanan semakin cepat. ”Kita arahkan di selatan dulu karena disana ada Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, disana layanan online sangat dibutuhkan terkait kependudukan,” jelasnya.

Pihak Diskominfo menargetkan pada 2021 nanti seluruh kecamatan di Sragen menggunakan fiber optic. Meskipun saat ini sudah ada yang memasang. Kendati untuk sementara menyewa dengan pihak lain.