Dewan Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Dewan Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

0
PEDULI: DPR RI Endang Maria Astuti pada masyarakat Dusun Nglongop, Desa Sedayu, Kecamatan Slogohimo. IWAN KAWUL/RADAR WONOGIRI

WONOGIRI – Kunjungan anggota DPR RI Endang Maria Astuti memberikan kesan untuk masyarakat Dusun Nglongop, Desa Sedayu, Kecamatan Slogohimo. Sebab, disana selain memberikan bantuan dia juga mengajak masyarakat bersinergi menjaga lingkungan.

Dukungan itu diberikan supaya masyarakat semakin peduli dengan lingkungan. Mereka diminta mengadakan pembibitan, penanaman pohon dan pengelolaan sampah. ”Dalam kegiatan ini kami menggandeng pendamping PKH, Karang Taruna, PKK dan warga setempat,” kata Endang Maria, kemarin (9/4).

Menurut Endang, dalam kegiatan ini pihaknya juga melakukan dialog dengan karang taruna, PKK dan elemen-elemen masyarakat lainnya. Elemen masyarakat diharapkan bersinergi untuk bersama-sama mewujudkan kampung harapan ini.

”Masyarakat jangan bekerja sendiri-sendiri supaya bisa terwujud lingkungan hidup yang lestari. Misalnya, ibu-ibu bisa mengoptimalisasi kebun rumah untuk bisa ditanami sayur mayur sebagai pemenuhan kebutuhan gizi keluarga,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Endang, mewujudkan kelestarian lingkungan hidup diawali dengan terwujudnya lingkungan masyarakat yang sehat. Memulainya dengan hal-hal yang kecil untuk menuju hal-hal yang besar. ”Supaya sampah itu tidak dibuang sembarangan, saya suport dengan tempat sampah,” terangnya. (kwl/aw/yan)