Ribuan ASN di Boyolali Naik Pangkat Bertahap

Ribuan ASN di Boyolali Naik Pangkat Bertahap

0
Ilustrasi seribuan ASN di lingkungan Pemkab Boyolali yang bakal menerima kenaikan pangkat. RADAR SOLO PHOTO

BOYOLALI – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Boyolali punya kebijakan fantastis. Tercatat hampir seribuan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemkab naik pangkat. Hal itu berkat kerja keras dan dedikasinya terhadap negara.

Pemberian SK kenaikan pangkat terhadap 976 ASN ini bakal dilakukan pada awal pekan. Dengan penghargaan dari pemerintah ini diharapkan bisa terus meningkatkan kinerja para pengabdi masyarakat. “Perlu dipahami bahwa kenaikan pangkat ini bukan merupakan hak, tetapi penghargaan pemerintah atas kinerja,” papar Kepala Bidang (Kabid) Penataan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Suratno, kemarin.

Dijelaskan Suratno, penyerahan SK kenaikan pangkat ini dilakukan secara bertahap. Karena saat ini  proses verifikasi seluruh PNS yang akan diberikan kenaikan pangkat belum selesai. Di sisi lain, masih ada SK yang dalam proses verifikasi di Badan Kepegawaian Nasional Regional I Jogjakarta maupun BKD provinsi.

Suratno menegaskan BKP2D berkomitmen tak memungut biaya kepada para PNS. Karena Bupati Boyolali, Seno Samodro telah menegaskan tak ada pungutan biaya untuk pemberkasan kenaikan pangkat ini. Hal itu berlaku untuk kepengurusan kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, hingga izin belajar. Apalagi dibeberapa daerah lain masih ada kemungkinan adanya pungutan biaya untuk pengurusan kenaikan pangkat tersebut.

“Di Boyolali sesuai arahan Bupati, tak ada pungutan sepeser pun,” imbuh Suratno.