PERSIS SOLO: Wiwid Siapkan Dua Pola Arungi Liga 2

PERSIS SOLO: Wiwid Siapkan Dua Pola Arungi Liga 2

0
Pelatih Persis Solo, Widyantoro (kiri) ditemani pelatih kiper I Komang Putra. ISWARA BAGUS NOVIANTO/RADAR SOLO

SOLO – Baru hitungan hari saja Widyantoro menduduki kursi kepelatihan Persis Solo musim ini. Baru sekali pula, pria yang akrab disapa Wiwid ini memimpin pasukannya dalam sebuah laga krusial. Tepatnya di Trofeo Persis 2017 di Stadion Manahan, 1 April kemarin.

Namun, Wiwid punya pandangan positif terhadap pasukannya. Dia menyebut skuad warisan Yudi Suryata, pelatih yang digantikannya baru-baru ini, punya progress menjanjikan. Kendati ada beberapa tambal sulam yang harus dilakukan Wiwid guna mengangkat performa tim.

Nah, di Trofeo Persis 2017 itu, ada sisi positif yang bisa dipetik Wiwid. Selain trofi juara tentunya, juga kesempatan meramu dua taktik berbeda. Di laga pertama kontra Kalteng Putra, Wiwid mengusung pola 4-4-2. Sementara di laga terakhir versus PSPS Riau, pelatih asal Magelang ini mencoba taktik 4-2-3-1.

Hasilnya? Cukup memuaskan. Pola 4-4-2 dengan bertumpu pada duet striker Joko Prayitno-Tri Handoko, Persis banyak mendapat peluang bersih. Kendati hanya sebiji gol saja yang berhasil dikemas via sundulan centerback Ikhwan Ciptady.