Lion Group Gandeng UKM di Indonesia

Lion Group Gandeng UKM di Indonesia

0

SOLO – Lion Group melalui lini usaha Lion Parcel terus melakukan penetrasi pasar, dengan membuka gerai offline Lion atau Lion Shop bernama Window Of Indonesia (WOI). Keberadaan usaha ini dirintis untuk menjembatani sekaligus mendorong produk-produk usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia, agar lebih marketable atau punya nilai jual. Terutama untuk membidik pasar Tiongkok.

Konsep WOI digagas dan mulai direalisasikan pasca dibentuknya Lion Parcel sejak empat tahun terakhir. Keberadaan WOI sekaligus untuk mewadahi besarnya animo pelaku usaha online yang ada di Indonesia. Terlebih pasar tradisional UKM  produknya makin baik, namun pemasaran dan kemasannya kurang tergarap secara maksimal.

“Setelah 16 tahun bergerak di industri penumpang maskapai penerbangan. Kini Lion Group mengembangkan usaha dibidang jasa kurir melalui Lion Parcel dan mengakomodasi barang-barang produk UKM untuk dipasarkan melalui gerai Window Of Indonesia (WOI),” papar President Director Lion Parcel, Gunardi di Solo, Kamis (6/4).

Bertumbuhnya lini usaha Lion Parcel memacu pihak manajemen Lion Group melakukan penetrasi pasar hingga Asia. Mengingat jumlah maskapai Lion Air yang mencapai 300 pesawat. Di sisi lain, Lion Group memiliki kerja sama dengan salah satu travel agent terbesar di Tiongkok. Dengan membuka direct flight lima kota di Tiongkok langsung ke Manado setiap minggu. Hal ini menjadi peluang yang cukup bagus. Terutama untuk mengembangkan produk UKM melalui WOI di Manado yang segera beroperasi. Dimana produknya bisa ditampung dan dijadikan suvenir bagi wisatawan.