The Sunan Hotel Hadirkan Menu Ramah Perempuan di Hari Kartini

The Sunan Hotel Hadirkan Menu Ramah Perempuan di Hari Kartini

0
Cake berbahan wortel dan green tea dihadirkan The Sunan Hotel Solo selama April. Arief Budiman/Radar Solo

SOLO – April sangat identik dengan perempuan, di mana pada bulan ini diperingati Hari Kartini, salah seorang pahlawan perempuan yang berjuang demi kesetaraan gender. Tak heran, sepanjang bulan ini banyak kegiatan maupun promo yang digelar khusus untuk perempuan, termasuk di bidang kuliner.

Misalnya The Sunan Hotel Solo yang berinovasi dengan menu ramah perempuan. Disebut seperti itu karena menu yang dibuat menggunakan bahan baku menyehatkan dan mengandung zat-zat positif bagi kesehatan dan kecantikan perempuan. Yakni wortel dan green tea.

Executive Chef The Sunan Hotel Solo Eko Edi Priyatno mengatakan, berdasarkan penelitian, mengonsumsi satu hingga dua gelas jus wortel per hari mampu menjaga kesehatan kulit. Wortel juga mengandung antioksidan, menjaga kesehatan mata, ginjal, jantung, dan lain sebagainya. Bahkan, bagi ibu wortel diyakini bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI serta menjaga kesuburan.

Nah, di tangan Chef Eko, wortel yang dipadukan dengan green tea ini diolah menjadi cake. Tak hanya nikmat dan lebih sehat, tampilan cake wortel ini juga sangat menarik dengan hiasan fondant yang juga berbentuk wortel.