2017, XL Lebih Fokus di Layanan Digital

2017, XL Lebih Fokus di Layanan Digital

0
XL serius menuju perusahaan layanan digital dengan jaringan data lebih kuat. XL FOR RASO

Manajemen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menegaskan komitmen untuk fokus menuju perusahaan layanan digital (digital-focused company). Tahun ini, XL Axiata akan meningkatkan pengembangan jaringan data yang lebih kuat, segmentasi pasar yang terfokus, serta menjadi penyelenggara data pilihan pelanggan.

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, pihaknya memahami perubahan perilaku pelanggan dalam berkomunikasi. Dari semula telepon dan SMS, kini menggunakan layanan data. ”Dari berbagai data dan analisa informasi yang ada, kami yakin pertumbuhan di masa mendatang hanya datang dari bisnis layanan data dan digital. Karena itu, membangun kapabilitas pada bisnis data adalah kunci bagi XL Axiata untuk bisa tumbuh lebih baik,” tutur Dian di sela-sela Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Jumat (31/3).

Trafik layanan data selama 5 tahun terakhir terus tumbuh cukup signifikan. Peningkatan penggunaan layanan data ini tidak terlepas dari tersedianya perangkat ponsel pintar (smartphone) dengan harga yang semakin terjangkau. Kemudian, berbagai pilihan paket layanan data juga bisa dipilih oleh masyarakat sesuai kebutuhan dan kemampuan keuangan. Trafik data diproyeksikan akan terus tumbuh, yang  didorong oleh pertumbuhan tingkat penggunaan layanan internet cepat 4G LTE.