Berinovasi dengan Daging Kelinci

Berinovasi dengan Daging Kelinci

0
Menu berbahan daging kelinci menjadi promo terbaru di The Best Western Premier Solo Baru. BEST WESTERN FOR RASO

SOLO BARU – Menu berbahan daging sudah banyak ditawarkan warung makan, resto, maupun hotel di Kota Bengawan. Mencoba berinovasi di bidang kuliner daging, kali ini Best Western Premier Solo Baru me-launching menu berbahan dengan daging  kelinci.

Ada dua menu yang  dihadirkan selama peiode April sampai Juni. Yaitu, Kelinci Geprek dan Smokey  Rabbit. Kelinci Geprek disajikan dengan digoreng masak dipadukan sambal matah, sayur-sayuran segar, dan nasi putih. Sementara Smookey Rabbit adalah daging kelinci dipanggang atau grill dengan smokie barbaque sauce dan potatoes serta sayuran.

Executive Chef Best Western Premier Solo Baru Himawan mengatakan, pemilihan daging kelinci untuk promo kali ini memang berbeda dari kebanyakan. Sebab, biasanya tempat kuliner menyajikan menu daging ayam, sapi, kambing, atau turkey. ”Banyak manfaat yang dikandung dari daging kelinci. Selain rasa yang lezat,  khasiatnya  juga tak kalah ampuh. Nilai  gizi daging kelinci,  antara lain  protein, kalsium, natrium, niacin, selenium, vitamin B12, vitamin B3. Manfaat mengonsumsi daging kelinci, di antaranya mencegah kanker, penyakit jantung, menyembuhkan asma, meningkatkan kesuburan wanita dan pria,  mengurangi risiko tekanan darah tinggi, dan lainnya,” papar Chef Himawan.

Dari sisi tekstur, daging kelinci hampir  sama dengan daging ayam. Sehingga masyarakat kadang  sulit membedakan kedua jenis daging tersebut. ”Yang jelas, tekstur daging kelinci lebih soft,” tambah Chef Himawan.