Kejurnas Motorcross 2017: Ivan Siap Rebut Podium

Kejurnas Motorcross 2017: Ivan Siap Rebut Podium

0
Ivan Siap Rebut Podium

SOLO – Pembalap motorcross kebangaan Kota Solo, Ivan Harry siap memperbaiki peringkatnya dalam Kejurnas Motorcross 2017 Putaran 2 di Sirkuit MPS Pandeglang, Banten (1-2/4). Di seri pembuka di Jogja (26/3) lalu, crosser asal Banyuanyar tersebut hanya bisa finis diposisi keempat.

”Saya akan berjuang memperbaiki posisi, targetnya jelas harus bisa jadi yang nomor 1,” ucap  Ivan kepada Radar Solo kemarin (29/3).

Persiapan menuju lintasan, terus digebernya. Crosser yang akrab dengan nomer 33 tersebut, ternyata selain menjalani latihan rutin di Sirkuit Pabelan kartasura dan Sirkuit Salatiga, ternyata penggenjotan latihan fisik juga dilakukan.

Latihan digelar seminggu tiga kali selama seminggu terakhir. ”Persiapannya seperti biasa, latihan rutin seminggu tiga kali. Harus kuat di lintasan, mengingat pertandingan pasti akan berjalan ketat,” imbuhnya.

Diakuinya, persaingan antar crosser semakin ketat. Pesaing paling banyak datang dari crosser pendatang baru, soal kekuatan jelas bakal sulit diprediksi. ”Crosser muda sekarang kencang-kencang larinya, mereka  juga sulit diprediksi. Kadang bagus, kadang jelek juga,” ujarnya.