Tiga Kecamatan di Klaten Darurat Serangan Lebah

Tiga Kecamatan di Klaten Darurat Serangan Lebah

0
Petugas pemadam kebakaran Klaten saat melakukan evakuasi sarang lebah di Dusun/Desa Sobayan, Kecamatan Pedan. ANGGA PURENDA/RADAR KLATEN

KLATEN – Fenomena sarang lebah raksasa yang terjadi akhir-akhir ini cukup meresahkan masyarakat Klaten. Hampir seluruh wilayah di kecamatan terdapat fenomena tersebut. Bahkan keberadaan lebah tersebut seringkali mengancam keselamatan warga sekitar.

Seperti yang terjadi pada Rabu (29/3) siang, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Klaten harus berjibaku menangani kasus sarang lebah di Dusun Sobayan, Desa Sobayan, Kecamatan Pedan. Sebuah sarang lebah berdiameter 25 sentimeter tampak menggantung pada bagian usuk rumah Agus Priyanto, 35.

“Sebenarnya keberadaan sarang lebah itu sudah lama ada disana, tapi sebelumnya tak sebesar itu. Ada perasaan khawatir dan trauma dengan sarang lebah jika tak segera ditangani. Apalagi di media massa sudah diberitakan ada yang meninggal dunia akibat tersengat lebah,” papar Parno, keponakan Agus, saat ditemui wartawan, Rabu (29/3).

Menurutnya, perkembangan sarang lebah selama dua bulan berubah menjadi sebesar bola basket. Padahal setiap hari dirinya bekerja sebagai penjahit dengan menempati rumahnya yang persis di samping rumah Agus. Dirinya sempat waswas dengan keberadaan sarang lebah tersebut, meski belum menyengat warga sekitar.