Eks Camat Sukoharjo Bunuh Diri

Eks Camat Sukoharjo Bunuh Diri

0
Pelayat memenuhi rumah duka Hartomo untuk memberikan penghormatan terakhir kemarin (28/3). RYANTONO P.S/RADAR SUKOHARJO

SUKOHARJO – Mantan Camat Sukoharjo Hartomo ditemukan sudah dalam kondisi kaku di rumahnya Kavling Setran Timur, R T 3 RW 2, Kelurahan Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo, Senin (27/3) pukul 17.30. Dia mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Peristiwa tersebut kali pertama diketahui anak tiri Hartomo Yunika Eka Pratiwi dan menantunya M. Zainudin. Saat mengunjungi Hartomo, mereka mendapati gerbang dan pintu sudah dalam keadaan terbuka. Dari depan rumah, keduanya disuguhi pemandangan mengerikan.

”Saksi melihat orang tuanya tergantung di dekat jendela (kamar, Red) lantas berteriak minta tolong,” ujar AKP Dwi Haryadi mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano, Selasa (28/3).

Saat hendak dibuka, pintu kamar dalam kondisi terkunci dan terpaksa didobrak. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polres Sukoharjo. Hasil pemeriksaan polisi dan tim medis Puskesmas Sukoharjo, tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh Hartomo.

Camat Sukoharjo Kota Gondang Rejono mengatakan, Hartomo menjabat camat sekitar 2004. ”Pensiunnya itu sudah lama. Kalau dari (keterangan, Red) warga, (Hartomo, Red) pernah curhat tentang sakitnya,” jelasnya.