Pasar Asuransi Syariah Cukup Menjanjikan

Pasar Asuransi Syariah Cukup Menjanjikan

0
Chief Agency Officer Syariah Sun Life, Norman Nugraha di Hotel Multazam Solo, kemarin. ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO

SOLO – Perkembangan industri asuransi syariah dalam kurun 2015-2016 terbilang menjanjikan. Aset perusahaan asuransi syariah per Oktober 2016 sebesar Rp 33,41 triliun.  Naik 36 persen dari periode yang sama pada 2015 yang hanya sebesar Rp 24,63 triliun. Jika dibandingkan dari sisi aset, pangsa pasar asuransi syariah masih sekitar 5persen dari total aset industri asuransi konvensional yang mencapai Rp 917,36 triliun.

Nah, untuk menggairahkan pasar asuransi syariah, Sun Life Financial Indonesia bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menggelar sosialisasi dan edukasi melalui “Seminar Asuransi Syariah 2017”. Mengambil tajuk “Sejahtera Bersama Asuransi Syariah” di Hotel Multazam Solo, kemarin (23/3).

Dalam seminar ini, masyarakat diberikan pemahaman secara komprehensif mengenai produk dan keunggulan asuransi syariah. Serta peluang bisnis asuransi syariah di kalangan masyarakat Solo dan sekitarnya.

Chief Agency Officer Syariah Sun Life, Norman Nugraha menjelaskan, Indonesia memiliki potensi market besar. Penduduk Indonesia yang mayoritas muslim sangat mendukung produk syariah di masa mendatang. Melihat peluang tersebut, sejak 2010, Sun Life mendirikan unit usaha syariah.