Lestarikan Alam, PDAM Tirta Lawu Tanam 500 Pohon

Lestarikan Alam, PDAM Tirta Lawu Tanam 500 Pohon

0

KARANGANYAR – Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia (Word Water Day) yang jatuh pada 22 Maret 2017, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lawu, Kabupaten Karanganyar menggelar sejumlah kegiatan.

Tentunya berkaitan dengan pelestarian alam guna   menjaga sumber air di wilayah lereng Gunung Lawu. Tujuannya, agar kelak di kemudian hari cadangan air untuk kehidupan warga Karanganyar melimpah ruah dan berguna bagi generasi penerus.

Adapun salah satu kegiatan yang diadakan PDAM Tirta Lawu adalah penanaman pohon di lereng Gunung Lawu. Tepatnya Kampung Telogo Dringo, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Di lokasi ini ditanam sebanyak 500 pohon. Direncanakan, kegiatan sejenis akan digelar setiap tahun.

Direktur Utama PDAM Tirta Lawu Karanganyar Prihanto S.E, MM. kepada Radar Karanganyar di sela kegiatan mengungkapkan, penanaman pohon yang dilakukan di lereng Gunung Lawu tersebut merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Sang Pencipta. Yakni berupa sumber air yang melimpah dan sebagai upaya untuk menjaga kelesatarian alam.

“Kita sebagai insan yang peduli dengan lingkungan dan perusahaan yang bergerak di bidang perairan, akan terus menjaga kelestarian alam terutama sumber air.  Penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kami. Dan sekaligus peringatan Hari Air Sedunia yang wajib diperingati oleh setiap makhluk hidup,” tutur Prihanto.