Gerindra Usung Abdul Wachid di Pilgub Jateng?

Gerindra Usung Abdul Wachid di Pilgub Jateng?

0

SRAGEN – Memiliki modal 11 kursi di DPRD Jateng, Partai Gerindra optimistis bisa mengusung kader sendiri dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Bahkan, pimpinan pusat partai berlambang burung garuda ini sudah merekomendasikan satu nama untuk bertarung di ajang pesta demokrasi tersebut.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid mengatakan, dirinya telah ditunjuk partainya untuk maju sebagai salah satu penantang di Pilgub Jateng 2018. ”Sudah ada penugasan dari Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk maju dalam pilgub. Gerindra akan mengusung kader sendiri,” ujarnya usai konsolidasi dengan pengurus partai di Sragen belum lama ini.

Anggota DPR RI ini mengatakan, ketika partai dan ketua umum sudah memerintahkan, maka dia selaku prajurit tidak ada kata lain selain siap. Sedangkan untuk wacana koalisi menggandeng partai lain, saat ini sedang dijajaki. Namun dia belum menyebut partai yang akan digandeng. Saat ini, pihaknya lebih fokus untuk turun ke daerah-daerah dan warga di bawah.

”Seperti yang saya lakukan saat ini, melihat kondisi sebenarnya dari masyarakat Sragen, sekaligus bagaimana cara meningkatkan elektabilitas,” paparnya.