Pembangunan Convention Hall Boyolali Rampung Tahun Ini

Pembangunan Convention Hall Boyolali Rampung Tahun Ini

0
Atraksi kesenian di dalam Dome Boyolali, beberapa waktu lalu. TRI WIDODO/RADAR BOYOLALI

BOYOLALI – Pembangunan Dome atau Convention Hall Boyolali yang dibangun di kawasan Ngebong, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota sebentar lagi bakal rampung. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali telah menggelontorkan dana Rp 4,9 miliar untuk meneruskan pembangunan gedung pertemuan berkapasitas 2.000-an orang tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa, Setda Boyolali, Insan Adi Asmono mengatakan, saat ini pihaknya baru mengumumkan lelang proyek pembangunan gedung convention hall tahap II. Yakni dengan nilai proyek sebesar Rp 4,92 miliar.

“Memang tak sebesar dulu, (tahun 2016, Red). Karena pembangunannya tinggal beberapa saja yang kurang,” papar Insan, kemarin.

Lelang proyek tersebut untuk menyelesaikan sebagian pembangunan fisik gedung dan penataan lingkungan. “Sampai saat ini belum ada (penyedia barang dan jasa, Red) yang melakukan penawaran,” terangnya.

Sementara itu,  Kabag Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali, Ahmad Gozali memastikan pembangunan Dome itu akan selesai tahun ini. Hal itu setelah pembangunan basement dan lantai gedung, ditambah penataan lingkungan gedung selesai dilakukan pada tahun anggaran 2017.

Ghozali menyatakan bahwa pembangunan convention hall merupakan  inisiatif Bupati Boyolali, Seno Samodro  yang menginginkan agar Boyolali memiliki gedung pertemuan yang representatif. Dimana fungsi gedung tersebut tak hanya untuk pertemuan, tapi juga untuk kegiatan kesenian, pameran dagang, olahraga, maupun pameran kesenian.

“Terkait pemilihan lokasi yang berada di Ngebong, karena lokasinya strategis. Selain berada di pusat keramaian, lokasi Ngebong mudah dijangkau angkutan umum,” tandas Ghozali. (wid/edy)