Ladeni PSMP, Persis Solo Andalkan Dua Striker

Ladeni PSMP, Persis Solo Andalkan Dua Striker

0
Pelatih Persis Yudi Suryata saat melawan PS Mars di Stadion Sriwedari. (ISWARA BAGUS N/RADAR SOLO)

SOLO – Yudi Suryata sepertinya mulai bosan dengan skema tiga striker. Pelatih asal Sragen ini merasa permainan anak asuhnya kurang berkembang dalam pola 4-3-3. Ini terlihat saat Persis Solo ditahan imbang PS Mars 1-1 dalam ekshibisi di Stadion Sriwedari, pekan lalu (9/2).

Lalu, strategi apa yang akan dipakai Yudi? Apalagi Rabu besok (15/3), Laskar Sambernyawa –julukan Persis Solo– sudah ditunggu PS Mojokerto Putra (PSMP) dalam ekshibisi di Stadion Manahan. Dua skema permainan sepertinya bakal diandalkan Yudi. Yakni antara 4-4-2 atau 4-2-3-1.

Dipakainya dua pola tersebut untuk menambah kekuatan di lini kedua. Pengalaman kontra PS Mars lalu, lini vital Persis kurang berkembang. M. Sulton Fajar yang diplot sebagai leader justru bermain di bawah form.

“Sulton sangat tidak konsisten melawan Mars. Sehingga saya mengandalkan sisa pemain yang ada. Seperti Bayu Andra, Bayu Nugroho, dan Dedi Cahyono. Skema 4-3-3 kemarin sangat tidak efektif,” ujar Yudi kepada Radar Solo kemarin (12/3).

Dalam skema 4-4-2, Yudi bakal menduetkan Joko Prayitno dan Tri Handoko. Sebenarnya ada satu nama lagi, Rudiyana. Tapi, kemungkinan besar eks bomber Persib Bandung itu belum dapat dimainkan lantaran kurang fit. Opsi lainnya, Ainudin Devira Hamesurogo.