Kabar Gembira, Dicari 11 Ribu Calon Polisi

Kabar Gembira, Dicari 11 Ribu Calon Polisi

1
Polresta Surakarta menggelar fashion show polwan di CFD kemarin. Acara itu sekaligus untuk sosialisasi pembukaan seleksi anggota polisi. DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO

SOLO – Kalangan muda yang punya cita-cita menjadi anggota polisi, mungkin inilah saatnya untuk menyiapkan diri. Sebab, tahun ini Polri membuka pendaftaran seleksi anggota polisi. Sedikitnya, dicari 11 ribu calon anggota polisi dari empat jalur berbeda.

Proses seleksi masuk dilakukan hingga 15 April. “Empat jalur yang dibuka, yakni Akpol dicari 275 orang, jalur sarjana (SIPSS) 75 orang, Brigadir paling banyak 10.150 orang, dan Tamtama 500 orang,” terang Kabag Sumda Polresta Surakarta Kompol Sis Raniwati kepada wartawan kemarin (12/3).

Untuk mendapatkan bibit unggul dari kalangan masyarakat, polresta melakukan sosialisasi di kawasan car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi kemarin. Dalam kegiatan tersebut sejumlah taruna akpol, bintara Polresta, hingga orang tua turut memberi testimoni terkait pengalaman mereka saat mendaftar.

Pendaftaran kali ini, kata Sis, merupakan kesempatan emas. Terlebih bila calon siswa memiliki kemampuan menonjol, akan mendapat perhatian khusus untuk mengikuti seleksi masuk calon anggota Polri. ”Jadi, jika memiliki kemampuan menonjol, seperti jago sepak bola, voli, atau bakat kesenian, akan dijadikan pertimbangan khusus,” tutur perwira dengan melati satu di pundak tersebut.

Pihaknya berharap, animo masyarakat untuk mengikuti seleksi calon anggota Polri di Kota Bengawan dapat meningkat. Untuk tahun ini terdapat dua formasi khusus calon anggota Polri tingkat Bintara yang paling dibutuhkan. Yakni, formasi Bintara Teknik Informatika dan Bintara Musik.

  • chris

    Mau tanya misal mau dftar syaratnyaapa saja